Artikel Informasi Indonesia Menarik

Bahasa Inggris Untuk Masa Depan

3 Jul 2015 - 19:53 WIB

Bahasa Inggris kerap kali disebut orang sebagai bahasa dunia. Ini bukanlah hal yang baru, mengingat hampir seluruh media dan benda yang kita pakai sehari-hari menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris juga salah satu bahasa yang paling banyak penuturnya di dunia. Dengan sekitar 1.8 milyar orang yang dapat berbicara bahasa Inggris di seluruh dunia, pemahaman bahasa Inggris sangat penting untuk semua kalangan jika Indonesia ingin menjadi negara yang diperhitungkan di kancah internasional. Sebagai ujung tombak masa depan bangsa, bahasa Inggris untuk SMA dan setingkatnya sangatlah penting.

bahasa inggris untuk masa depan

Tetapi, dari observasi penulis pribadi di lingkungan sekitar, penguasaan bahasa Inggris di masyarakat luas masih kurang memuaskan. Walaupun sudah banyak yang mencoba untuk memakai bahasa Inggris, kerap kali penggunaannya baik lisan maupun tertulis masih kurang tepat. Meskipun maksud yang ingin disampaikan biasanya tersampaikan, dapat terjadi masalah jika berkomunikasi dengan native speaker atau orang dari negara lain yang mungkin akan berujung pada kesalahpahaman.

Oleh karena itu, pendidikan bahasa Inggris yang benar sangatlah penting, terutama pada siswa usia SMA, yang tidak lama lagi akan memasuki jenjang kuliah dan pastinya sudah sering bersinggungan dengan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang pendidikan bahasa Inggris di sekolah tidak cukup, dan mereka butuh pelajaran tambahan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka.

Kursus tambahan dapat menjadi salah satu solusi untuk masalah ini. Kursus bahasa Inggris seperti EF akan melatih dan mengasah kemampuan bahasa Inggris aktif siswa, sehingga mereka dapat percaya diri dalam penggunaan bahasa Inggris mereka. Bukan hanya membaca dan mendengar, kemampuan berkomunikasi aktif seperti berbicara dan menulis juga akan dilatih. Dengan kepercayaan diri siswa dalam mengemukakan ide menggunakan bahasa Inggris, berkomunikasi dan berbagi ide dengan orang-orang asing dapat menjadi lebih lancar. EF juga memfasilitasi siswa dengan guru native speaker, penutur asli bahasa Inggris. Dengan native speakers, siswa dapat belajar bahasa Inggris lebih lancar, lebih mudah memahami pronunciation kata-kata, dan mungkin juga mempelajari beberapa idiom dan slang-slang lokal daerah asal guru mereka. Native speaker juga dapat menambah kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris dengan orang asing.


TAGS   belajar bahasa inggris / bahasa inggris / pendidikan bahasa Inggris /


Author

Berdoa, Berusaha, Tawakal

Recent Post

Recent Comments

Daftar Artikel