Artikel Informasi Indonesia Menarik

Android Qwerty vs Touchscreen

26 Nov 2015 - 00:30 WIB

Android qwerty dan touchscreen, manakah yang terbaik? Perdebatan tentang manakah yang lebih baik di antara ponsel android touchscreen dan qwerty, memang cukup menarik. Jika ditelisik, berikut ini adalah beberapa perbedaan kelebihan yang dimiliki masing-masing ponsel, antara lain:

Android Qwerty vs Touchscreen

Touchscreen

 

  • Desain yang Modern dan Elegan

Ponsel dengan teknologi touchscreen memiliki desain yang lebih stylish, modern, dan elegan. Dengan dimensi layar yang lebih besar dan keyless, membuatnya memiliki efek visual yang lebih menonjol bagi para penggunanya. Sedangkan layar ponsel qwerty hanya memiliki ukuran setengahnya saja. Selain itu, saat ini pengguna lebih tertarik dengan tampilan stylish dan elegan pada ponsel touchscreen, dibandingkan desain yang menyematkan input lewat qwerty fisik.

  • Pengalaman Jelajah dan Browsing yang lebih Interaktif

Dimensi layar yang besar pada ponsel touchscreen membuat kegiatan jelajah, membaca dan browsing menjadi lebih nyaman, ditambah fitur swipe, pinch, dan multitouch gestures pada pengoperasiannya, menjadikannya lebih efektif dan cepat. Fitur tersebut membuat pengalaman browsing menjadi lebih interaktif dengan apa yang ditampilkan di layar, daripada secara tidak langsung dengan menggunakan kursor.

  • Pengalaman Gaming dan Multimedia yang Lebih Atraktif

Touchscreen menyediakan pengalaman baru untuk bermain game dan multimedia. Dengan dimensi layar yang ditawarkan, ponsel touchscreen akan memberikan efek visual lebih baik dan tampilan yang lebih luas. Dari sudut entertainment, ponsel qwerty tidak dapat menyaingi ponsel touchscreen.

Meskipun begitu, ponsel dengan qwerty fisik juga tetap memiliki penggemar dan kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki ponsel touchscreen. Berikut ini, antara lain:

 

Qwerty

 

  • Nyaman dan Mudah untuk Mengetik

Bagi sebagian pengguna ponsel, pengalaman texting menggunakan qwerty fisik lebih cepat, mudah, dan nyaman, dibandingkan harus mengetik dengan virtual qwerty pada touchscreen.

  • Lebih Kuat dan Biaya Perbaikan Relatif Lebih Murah

Salah satu perbandingan yang sangat tajam adalah biaya perbaikan ponsel qwerty lebih murah dibandingkan ponsel touchscreen. Ponsel touchscreen lebih mudah rusak ketika terjatuh dibandingkan ponsel qwerty, serta perbaikannya memerlukan biaya yang mahal.

  • Bebas dari Masalah Sensitivitas dan Kalibrasi

Ponsel touchscreen tidak jarang mengalami masalah sensitivitas yang rendah, misalnya kita harus menyentuhnya berulang kali atau ketidakakuratan lokasi sentuhan. Ponsel touchscreen perlu dikalibrasi secara rutin untuk menjaga akurasinya. Sedangkan pada ponsel qwerty, kita tidak perlu khawatir memiliki masalah tersebut.

Itulah beberapa perbandingan keunggulan di antara ponsel qwerty vs touchscreen. Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Beda orang, beda pula pendapatnya. Jadi, pilihlah ponsel yang cocok dan nyaman penggunaannya menurut kamu sebelum memutuskan membeli smartphone android. apuy


TAGS   android qwerty / android touchscreen / Gadget / android /


Author

Berdoa, Berusaha, Tawakal

Recent Post

Recent Comments

Daftar Artikel