Artikel Informasi Indonesia Menarik

Kesalahan yang Sering dilakukan Saat Berwisata

11 Sep 2015 - 00:00 WIB

Meskipun tidak semua orang, namun banyak sekali orang yang senang berlibur. Ketika kita berwisata ke daerah yang cukup jauh dari tempat asal kita, tentunya akan semakin banyak hal yang harus kita persiapkan sebelum wisata. Misalnya saja memilih best hotel in Indonesia untuk tempat menginap selama kita berada disana, perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk transportasi, dan berbagai hal lainnya. Mempersiapkan berbagai hal dengan baik sebelum berlibur, akan membuat liburan kita terasa lebih menyenangkan.

Namun sayangnya, banyak wisatawan yang melakukan beberapa kesalahan. Kesalahan ini mungkin tidak akan berdampak langsung saat berwisata, tapi akan terasa ketika masa berlibur telah usai. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat berwisata:

  • Memilih waktu yang salah

Ketika berwisata, tentunya kita ingin bersenang-senang dan melepaskan diri sejenak dari berbagai masalah yang ada dalam pikiran kita. Namun, jika kita memilih waktu yang salah untuk berlibur, bisa jadi kita tidak akan bisa menikmati masa liburan dan justru merasa kesal. Misalnya saja jika kita berlibur di saat long weekend, maka kemungkinan jalanan menuju tempat wisata akan lebih macet dibanding hari biasa. Begitu pula ketika kita sampai di tempat wisata, suasananya pasti akan terasa lebih ramai sehingga kita tidak akan bisa berlibur dengan nyaman.

  • Kurang mencari informasi

Ketika berwisata ke suatu daerah, sebaiknya carilah informasi tempat wisata yang menjadi favorit para wisatawan. Apalagi, jika daerah yang kita kunjungi cukup jauh dan kita tidak mungkin bisa sering kesana. Jika kita mencari informasi terlebih dahulu, tidak menutup kemungkinan kita akan menyesal saat selesai berlibur akibat tidak sempat mengunjungi berbagai lokasi wisata favorit.

  • Kurang persiapan

Persiapkan segala hal sebelum berlibur dengan baik, dari mulai memesan hotel, informasi tempat wisata dan bagaimana suasana di tempat wisata tersebut, pakaian yang akan digunakan (sesuaikan dengan tempat wisata yang akan dikunjungi), dan berbagai hal lainnya. Persiapan yang kurang akan membuat kita merasa bingung saat berwisata, dan membuat kita tidak bisa menikmati masa liburan dengan tenang.

  • Tidak memberi batasan pengeluaran

Berhati-hatilah dengan pengeluaran selama liburan. Seringkali seseorang lupa bahwa uang yang mereka miliki saat ini tidak hanya digunakan untuk liburan saja, tetapi juga untuk hal lainnya. Karena itulah, mereka tidak membatasi pengeluarannya selama liburan, dan akibatnya merasa bingung setelah liburan berakhir akibat kehabisan uang.

Jika para wisatawan dapat menghindari berbagai kesalahan di atas, maka liburan akan terasa lebih menyenangkan. Selain itu, mereka juga tidak akan mendapatkan masalah setelah masa liburan berakhir. (Yv)


TAGS   tips liburan / persiapan liburan / panduan wisata /


Author

Berdoa, Berusaha, Tawakal

Recent Post

Recent Comments

Daftar Artikel