Artikel Informasi Indonesia Menarik

Cara Tidur Nyaman di Dalam Bus

26 Aug 2014 - 16:45 WIB

Cara Tidur Nyaman di Dalam BusKini banyak perusahaan transportasi yang menambah pelayanan dan jasa nya seperti menyewakaan bus untuk perjalanan jauh. Namun kini pelayanan Bus Charter Indonesia bisa dibilang untuk sebagian orang bepergian menggunakan bus kini jarang dilirik, apalagi untuk jarak yang jauh. Tentu karena waktu perjalanan yang lama dan membosankan, selain itu terasa pegal di bagian bokong karena terlalu lama duduk. Kondisi ini tidak berpengaruh meskipun jika kita bepergian bersama teman-teman dengan menggunakan Bus Charter. Padahal menggunakan bus untuk perjalanan jauh cukup bisa menghemat biaya perjalanan. Jika bosan, maka tidur adalah cara yang dianggap tepat untuk menghilangkan kebosanan ketika perjalanan.

Untuk sebagian orang yang memang hobinya tidur, tidur dalam bus selama dalam perjalanan tentu bukanlah hal yang sulit dilakukan. Apalagi ketika bangku/kursi di dalam bus charter tersebut empuk, maka ini justru akan mengundang rasa kantuk. Nah, sebelum tidur maka ikuti Cara Tidur Nyaman di Dalam Bus di bawah ini sehingga tidur menjadi nyaman, pulas tapi juga aman.

  • Jangan pilih tempat duduk dekat pintu

Jika kita ingin mengurangi kebosanan dalam perjalanan dengan tidur, maka usahakan jangan memilih tempat duduk yang dekat dengan pintu. Memang jika bepergian dengan teman-teman maka keamanan tetap terjaga, namun tidak ada salahnya untuk lebih waspada saja.

Namun jika ketika kita bepergian menggunakan bus pariwisata umum, maka pilihlah tempat duduk seperti di pojok (dekat kaca). Ini solusi untuk bisa nyaman tidur nyaman di dalam bus, karena tidak ada orang yang berlalu lalang yang akan mungkin mengganggu tidur kita.

  • Jauhi toilet ataupun smoking room

Bepergian jauh menggunakan bus charter ataupun bus pariwisata, pasti akan ada ruang smoking room dan toilet yang disediakan dalam bus bagian belakang. Nah untuk bisa tidur nyaman, maka sebaiknya jauhi dua area itu. Tentu asap rokok masih bisa tercium dan juga bau aroma tidak sedap saat orang lalu lalang dari toilet.

  • Simpan semua barang di tempat yang aman

Pastikan semua barang kita periksa sebelum memejamkan mata. Selalu periksa dan simpan semua barang bawaan kita di tempat yang aman. Untuk barang-barang berharga, seperti ponsel dan dompet akan lebih baik di simpan dalam saku celana atau tas.

  • Jangan makan dan minum berlebihan

Namanya juga berlebihan, tentu tidak baik bagi kesehatan dan juga ketika bepergian jauh menggunakan bus. Ini dilakukan untuk mengurangi frekuensi ke toilet untuk buang air kecil ataupun besar. Namun ini tidak menjadi masalah, jika ada toilet di dalam bus namun jika tidak ada maka ke toilet nya harus ditahan hingga pemberhentian berikut nya tentu tidak nyaman bukan ?

  • Jangan sampai tidur kebablasan

Merasa sangat nyaman, tentu ini akan membuat kita tidur lelap dan bahkan tidak jarang yang kebablasan sehingga benar-benar tidak tahu apa yang terjadi di dalam bus tersebut. Oleh karena, pasang saja alarm getar di smartphone atau mintalah dibangunkan oleh kenek atau teman perjalanan kita satu bangku.

Jadi nikmat bukan jika kita bisa tidur lelap dan nyaman, sehingga perjalanan tidak akan membosankan. Semoga membantu! -apuy-


TAGS   bus charter / bus charter indonesia / sewa bus / jasa sewa bus / bus pariwisata charter /


Author

Berdoa, Berusaha, Tawakal

Recent Post

Recent Comments

Daftar Artikel